Selamat Datang di asagenerasiku.blogspot.com, Penyaji materi Pembelajaran Sekolah Dasar dan sederajat, Semoga Bermanfaat

Senin, 20 Februari 2012

MEMBEKALI SISWA MELALUI BERBAGAI KEGIATAN

Sebagai salah satu lembaga pendidikan, kami segenap karyawan Sekolah Dasar Negeri Bojonggede 03 mulai Kepala Sekolah, Guru, staf tata usaha, staf perpustakaan dan penjaga sekolah merindukan tercapainya cita-cita pendidikan nasional yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.


Untuk mencapai cita-cita tersebut sekolah kami banyak mengadakan berbagai kegiatan ekstra kurikuler seperti : Pramuka, Paskibra, futsal, bulu tangkis, catur, karate, marawis, pramuka, dan kegiatan peringatan hari-hari besar agama islam.


Dari kegiatan-kegiatan tersebut diatas kami berharap cita-cita pendidikan nasional makin cepat terwujud dan mampu membentengi siswa dari berbagai perilaku yang menyimpang dari tujuan pendidikan nasional. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa undang-undang pendidikan mengarahkan bagaimana pendidikan sejatinya dijalankan dalam rangka untuk mencerdasakan kehidupan bangsa dengan tujuan membentuk individu/ ppribadi yang mmempunyai iman dan takwa. Jadi pendidikan haruslah mengarah kepada proses pembentukan sebuah karakter anak bangsa.  


Beberapa arsip kegiatan ekstra kurikuler dan kegiatan peringatan hari-hari besar islam :



Latihan persiapan lumba tata upacara bendera



Tim paduan suara lomba tata upacara bendera



Saat lomba tata upacara bendera


Petugas dalam lomba tata upacara bendera


Peringatan hari besar islam (maulid) Rahma sedang mengisi acara

Siswa peserta ekstra kurikuler marawis unjuk kebolehan


Team basket SDN. Bojonggede 03